Jumat, 14 Maret 2008

Harry Tanoe tarik investasi di AdamAir

[Bisnis Indonesia] - PT Global Transport Services (GTS), anak usaha PT Bhakti Investama Tbk, akan menarik investasi di PT Adam SkyConnection Airlines (AdamAir) dalam waktu dekat ini.

Direktur GTS Gustiono Kustianto mengatakan rencana itu menyusul rendahnya tingkat keselamatan AdamAir pascamasa pembelian 50% saham maskapai itu. "Pertimbangannya tak ada perbaikan safety sejak kami [GTS] masuk ke AdamAir," ujarnya hari ini.

Selain masalah keselamatan, Gustiono menyatakan masalah transparansi juga menjadi alasan akan mundurnya GTS dari maskapai berkonsep tarif murah (low fare) itu. Gustiono yang juga VP Direktur Utama yang merangkap direktur keuangan AdamAir akan menarik diri dari manajemen maskapai itu.

Disinggung apakah kejadian tergelincirnya pesawat Boeing 737-400 AdamAir di Bandara Hang Nadim Batam pekan lalu sebagai puncak dari sikap pihak manajemen GTS untuk menarik investasinya, Gustiono tidak membantahnya.

PT Bhakti Investama Tbk sebelumnya melalui anak perusahaannya GTS dan Five Star mengakuisisi 50% saham AdamAir pada 12 April 2007. GTS menguasai 19%, sedangkan Five Star sebanyak 31%. Penandatangan perjanjian transaksi akuisisi saham itu dilakukan Dirut GTS Hartono Tanoesoedibjo dengan Dirut AdamAir Adam Adhitya Suherman di Menara Kebon Sirih, Jakarta.

Dengan penandatanganan perjanjian pokok investasi itu, menandakan resminya Bhakti Investama Global masuk ke AdamAir dan melebarkan sayap bisnisnya ke industri penerbangan.

Tidak ada komentar: